Kamis, 18 September 2008

liga terbaik dunia

MILAN - Serie A tidak diragukan lagi adalah salah satu kompetisi liga terbaik di dunia. Namun, beberapa waktu belakangan ini, pamornya sedikit meredup akibat skandal Calciopoli di tahun 2006.Pelatih baru Inter Milan, Jose Mourinho, berpendapat terdapat banyak kekerasan di sepakbola Italia, baik di dalam maupun di luar lapangan. Selain itu, skandal yang menimpa klub besar seperti Juventus juga telah mengurangi nilai kredibilitas Serie A di mata masyarakat."Saya pikir, sepakbola Italia kini kehilangan para pemain dan kualitas. Selain itu ada juga masalah kepercayaan. Serie A telah kalah pamor dari Premier League yang popularitasnya makin menanjak karena dukungan finansial yang hebat," papar Mourinho.Melihat hal itu, The Special One pun menyatakan keinginannya untuk membawa kembali supremasi Serie A di mata dunia dan mengalahkan dominasi Premier League."Saya ingin memberikan kontribusi untuk negeri baru saya, dan liga tempat saya berada kini. Saya akan berusaha untuk membawa Serie A menjadi kompetisi liga teratas," janji Mourinho sebagaimana dilansir Goal, Jumat (19/9/2008).

Tidak ada komentar: