Jumat, 12 September 2008

sekolah bertaraf INTERNASIONAL

Dunia pendidikan di Riau umum dan Pekanbaru terus berbenah. Tahun ini, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Pekanbaru tahun 2006 ini, resmi menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) dari Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) RI.
Keluarnya Keputusan tersebut berarti jumlah sekolah menengah yang bertaraf internasional di Riau makin bertambah. Sebelumnya, SMK3 sudah terlebih dahulu memangku predikat tersebut.
Kepala SMAN 8 Pekanbaru Drs Nurfaisal MPd kepada wartawan menyatakan, penghargaan yang diperolehnya sebagai sekolah bertaraf Internasional ini merupakan kerja keras semua pihak, mulai dari guru dan pegawai di lingkungan SMAN 8 Pekanbaru.
Dia juga mengatakan, sekolahnya resmi menjadi sekolah bertaraf Internasional, ini juga merupakan cambuk bagi sekolah untuk tetap menunjukan prestasi. Ia juga mensyukuri, dari tahun ketahun sekolahnya selalu menunjukan perolehan hasil Ujian Nasional (UN) tertinggi di Riau.
Menurut Nurfaizal, sekolahnya mendapatkan prediket sebagai Sekolah Bertaraf Internasional, dikarenakan prestasi unggul yang selalu diraih sekolahnya. Nilai tertinggi yang selalu diungguli sekolahnya itu, bukan setahun dua tahun saja diraih.
''Berangkat dari situlah pula, Depdiknas memberikan SMAN 8 Pekanbaru ini resmi menjadi sekolah bertaraf Internasional,'' ucap Nurfaisal.
Predikat yang disandang sebagai sekolah bertaraf Internasional ini, dia selaku kepala sekolah sangat mengharapkan guru-guru yang ada di SMAN 8 Pekanbaru untuk tidak cepat berpuas hati.
''Prediket ini, mesti dipertahankan oleh semua komponen SMAN 8 Pekanbaru, caranya yaitu selalu berjuang menjadi terbaik,'' tutur Nurfaisal.

Tidak ada komentar: